Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Al-Qur'an

Friday, September 17, 2010

Video Trik Bermain Rubik Cube / Magic Cube

rubik cube / kotak ajaib / magic cube
Sebelum Anda melihat video trik bermainan rubik cube, perkenankan saya bercerita sedikit tentang rubik. Bermain rubik memang menyenangkan, apalagi kalau sudah mengetahui trik bermain rubik cube dengan cepat. Rubik cube / kotak rubik adalah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan arsitektur Hungaria yang bernama Erno Rubik. Saya biasanya menamakan rubik sebagai kotak ajaib. Makanya permainan ini disebut sebagai permainan rubik karena penemu rubik adalah Erno Rubik. Rubik cube adalah gabungan kubus-kubus kecil (ada 26 buah), yang terdiri dari 9 warna, yang disusun menjadi sebuah kubus yang besar. Cara bermain rubik cube adalah dengan membuat warna yang sama pada pada satu sisi kubus besar.

Pada tahun 1980 rubik dipasarkan ke Eropa dan Amerika, permainan rubik cube menjadi permainan paling laris sepanjang masa, karena terjual lebih dari 300 juta rubik. Semula rubik hanya terdiri dari rubik 3x3. Tapi sekarang sudah dibuat rubik 4x4, dan rubik 5x5. Di Indonesia permainan ini sudah cukup populer. Rekor tercepat menyelesaikan rubik di Indonesia adalah 19.33 detik dicetak oleh Abel Brata Susilo pada acara ulang tahun MURI tanggal 31 Januari 2007.

Nah, bagaimana cara bermain rubik yang cepat. Silahkan lihat video yang membongkar rahasia rubik. Silahkan Anda pelajari videonya, langsung praktek, nah kalau sudah lancar, anda bisa bermain turnamen rubik international lho, keren kan?.





0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Mas-Kas | Published by Templates Blog Gratis
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.